Sunday, March 13, 2011

MOVIE: Crazy Little Thing Called Love (First Love) / สิ่งเล็กเล็ก ที่เรียกว่า..รัก (2010)


Sumber gambar: acrazylittlethingcalledlove.com

...based on true story of everyone...

Film komedi romantis ini bercerita tentang seorang gadis bernama Nam (Pimchanok Lerwisetpibol), seorang siswi SMP berusia 14 tahun. Kulitnya hitam, berkaca mata, potongan rambutnya sama sekali nggak modis, gaya berpakaiannya 'gak banget', dan dia juga tidak berprestasi di sekolah. Nam berteman dengan tiga orang temannya yang nasibnya juga sama seperti dirinya, anak-anak yang tidak tergolong cantik dan tidak memiliki prestasi.
Diam-diam ternyata Nam, si itik buruk rupa, jatuh cinta pada Shone (Mario Maurer), seniornya di SMU. Shone adalah siswa tampan yang sangat terkenal di sekolah. Shone memiliki bakat fotografi dan masuk tim inti di klub sepak bola sekolah. Dengan keadaan itu, maka akan sangat sulit bagi Nam untuk mendapatkan cinta Shone. Hal tersebut diketahui oleh ketiga teman Nam. Mereka bertiga -dengan berbagai tingkah konyol mereka- berusaha untuk membantu Nam agar berhasil menarik perhatian Shone.
Nam, dengan dibantu oleh ketiga temannya berusaha keras untuk memperoleh perhatian Shone, mulai dari berusaha untuk mengubah penampilannya, menjalani peran sebagai Snow White di drama sekolah, hingga menjadi mayoret. Nam juga berusaha meningkatkan prestasinya hingga menjadi juara pertama di sekolah, tapi sepertinya Shone tidak jua merespon segala usaha yang dilakukan oleh Nam. Yang membuat Nam terkejut adalah justru teman karib Shone-lah yang jatuh cinta pada Nam. Nam semakin putus asa ketika sadar bahwa dia juga semakin jauh dari ketiga temannya yang selalu bersamanya. Nah gimana kelanjutannya ya? Silakan tonton sendiri film yang sangat manis dan simple ini ya...
Kalau boleh saya bilang, cerita film Crazy Little Thing Called Love ini merupakan versi lain dari Bangkok Traffic Love Story (BTLS). Kalau BTLS bercerita tentang perjuangan cinta orang dewasa, nah... kalau Crazy Little Thing Called Love ini bercerita tentang perjuangan cinta para ABG. Tentu keduanya memiliki keunikan yang berbeda, tapi sama-sama mengena dan juga sama-sama film yang manis. Seperti BTLS, film Crazy Little Thing Called Love ini juga sangat konyol, beberapa kali saya dibuat terpingkal-pingkal dengan tingkah bodoh para pemainnya. Bahkan Mario Maurer, si cowok cool itu, beberapa kali membuat saya tertawa dengan tingkah-tingkah konyolnya. Namun, di akhir-akhir cerita, kita akan dibawanya terharu.
Sayangnya, eksekusi film Crazy Little Thing Called Love ini sedikit kurang rapi. Ehm, kalau boleh saya bandingkan (lagi-lagi) dengan Bangkok Traffic Love Story, film BTLS eksekusi ceritanya lebih rapi sehingga penonton disuguhi cerita yang sudah dipersiapkan dengan berjalan mulus TANPA harus berkata 'hah... kok tiba-tiba gini!'. Kalau di film Crazy Little Thing Called Love ini, eksekusi ceritanya kurang rapi. Saya agak kaget dengan beberapa scene di 40% bagian akhir dari cerita ini yang bikin saya berkata 'Hah, kok tiba-tiba gini???' dst deh. Yup, endingnya berasa agak aneh aja, tapi saya tetep suka dengan pengalaman-pengalaman manis ala ABG yang ditampilkan film ini. Salut juga buat tukang make-up film ini... yang bisa ngebikin muka para aktor dan aktris film ini berubah drastis sesuai dengan keperluan cerita film ini.
Ini adalah film Thailand kedua yang saya tonton setelah BTLS. Ternyata film ini sangat manis dan cukup menghibur. Dan emang bener banget klo film ini ...based on true story of everyone... Kalau kalian menonton film ini mungkin sebagian besar kalian akan berkata 'ini film gue banget deh...'
Yap, film ini emang bercerita tentang pengalaman konyol para ABG seperti pura-pura ijin ke toilet hanya untuk melihat sang pujaan hati di kelasnya, menyimpan barang-barang yang berhubungan dengannya, deg-degan ketika berpapasan dengannya, mencuri pandang darinya, dll. Ehm... pokoknya banyak scene-scene manis yang mengingatkan pada pengalaman masa ABG.
Salut banget deh sama para sineas Thailand, mereka selalu berhasil membuat film yang terasa sangat nyata dan bisa langsung dirasakan oleh para penonton seperti jika para penonton tersebut adalah pelaku di film itu (setidaknya hal itu saya lihat di Crazy Little Thing Called Love dan di BTLS).

Akhirnya... selamat menonton ya, dan jangan keseringan senyum-senyum sendiri lho klo lagi nonton film ini. Dua kemungkinan alasan klo kalian emang pada senyum-senyum sendiri, pertama... senyum-senyum karena ada Mario Maurer yang cute banget, kedua... senyum-senyum karena ngerasa bahwa beberapa adegan di film ini emang bener-bener kisah nyata masa ABG kalian :)

13 comments:

Anonymous said...

kocak, gokil habiz neh film.. n mengharukan jg.. hikz2..

gery said...

wah gue suka bgt ma film ini semenjak awal liat trailernya, gw rela jauh2 naek motor ke jogja cuma buat minta film ini ke temen facebook gw, dan akhirnya lgi gara2 film ini gw jadi punya temen baru di jogja, bukan temen facebook, tapi temen real ampe sekarang ..

sari said...

gokil dan lucu.......suka banget dengan film cerita yang unik ini. andaikan ada kelanjutan dari kisahnya lagi, pasti tidak aku tingglankan untuk nonton

ellieandcarl'sstories said...

besh ker cite ni... bese cite thai ni seram jerk manjang heee

Anonymous said...

Khu in is the best teacher ever XD she is really funny

Primadonna D.M said...

hemm ,,, film nyaa baguus bgt .
ampee kepingkal gara2 Lucu nyaa..
ampee mataa sembab, gara2 Terharuu ..
top deh . . . .

Anonymous said...

bisa ikutan nangis pas nam nyatain cinta ke p'shone T_T

Anonymous said...

like........ispiration

Anonymous said...

gila, sampe 4x nonton....2x sehari dalam 2 hari....3ch

Anonymous said...

critanya kereen...

sangat menginspirasi...

Unknown said...

"...tapi aku yakin, hidupku pasti kan berkisah layaknya pertemuan shone dan nam di film ini-Crazy Little Thing Called Love."

(y) You are my inspiration!
ya,kamu yg — di Hatiku.

IrdiantyFahira said...

bagus banget ini film!
terharu wktu lihat endingnyaa!
apa ada crazy little thing called 2?
kalo ada pasti aku ga akan ketinggalan :)

kak Mario Maurer... cool abiess :*

Maria said...

Ini dia thailand's movie favorit gua :-) :-) emang bikin ngakak nontonnya :v
Suka bgt sama nih film

Post a Comment

post a comment

Related Posts with Thumbnails