Thursday, April 15, 2010

Bangkok Traffic Love Story



Hari ini saya nonton film Thailand yang berjudul Bangkok Traffic Love Story (BTS, Thai: รถไฟฟ้า..มาหานะเธอ, Rodfaifah.. Ma Ha Na Ther), film bergenre komedi romantis yang sangat menghibur. Film ini merajai box office Thailand pada akhir 2009 lalu dan memperoleh berbagai penghargaan di Thailand.

Cerita film ini sangat sederhana, akan tetapi film ini sangat berkesan, manis, dan sangat menghibur. Saya dibuat terpingkal-pingkal hampir di seluruh adegan di film ini, ada juga sedih plus nangis di bagian tengah film, dan kesan saya untuk ending film ini adalah ending yang sangat manis...rasanya belum puas kalau hanya menonton sekali. Ditambah pemeran prianya yang tampan, hihi...jadi tambah hepi nontonnya :p Silakan lihat trailer-nya di sini


Pemeran utama wanita-nya adalah aktris Sirin Cris Horwang, yang memerankan tokoh Li, seorang wanita Thailand keturunan China. Li digambarkan sebagai wanita yang ceroboh dan sering melakukan tindakan yang bodoh. Sedangkan pemeran utama pria-nya adalah Theeradej Ken Wongpuapan yang berperan sebagai Lung, seorang insinyur yang bekerja di BTS (Bangkok Mass Transit System) Skytrain. Peran utama pria dalam film ini, Lung, digambarkan sebagai pria charming, pinter, tapi hobi nonton film porno (heheheh). Film ini banyak mengeksplor angkutan masal di Bangkok dan juga kehidupan masyarakat kelas menengah khas kota metropolitan. Tidak ada kehidupan glamor di film ini, sehingga...buat saya, peran dan latar film ini terasa sangat wajar dan sangat nyata.

Bangkok Traffic Love Story bercerita tentang Li, wanita 30 tahun yang belum kunjung mendapatkan jodoh, padahal semua teman dekatnya sudah menikah. Wanita ini sangat ceroboh (bisa dibilang cukup destruktif,hihi...), suka bertindak bodoh, dan suka mabuk. Suatu hari, Li menyetir dalam keadaan mabuk campur ngantuk (nah lo...), akibatnya dia mengalami kecelakaan, kecelakaan inilah yang membawanya bertemu dengan Lung. Karena kecelakaan tersebut, ayah Li melarang Li untuk menggunakan mobil dan kehidupan Li harus berbalik 180 derajat karena dia harus pergi kerja dengan naik berbagai angkutan masal mulai dari kereta (BTS), taksi, angkot, kapal, hingga ojek mengingat letak kantornya yang jauh.

Suatu kejadian yang terjadi di rumah Li akhirnya membawa Lung bertemu lagi dengan Li. Sejak itu, Li semakin sering bertemu dengan Lung karena mereka sama-sama pengguna BTS (dan Lung yang juga bekerja sebagai insinyur di stasiun kereta api). Li mulai jatuh cinta terhadap Lung, sehingga dia melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian pria itu. Li juga meminta tips-tips percintaan kepada temannya yang playgirl, Plern. Namun ternyata Plern juga tertarik pada Lung.

Namun, saat Li merasa keinginannya untuk memperoleh cinta Lung sudah hampir terkabul, ternyata Li harus kecewa dengan kenyataan yang ada. Ternyata Lung sudah mempunyai suatu rencana yang sangat mengejutkan Li dan mematahkan hati gadis ini. Di bagian inilah suasana sedih di film ini dimulai.

Nah, apa yang telah direncanakn oleh Lung? silakan tonton sendiri film ini, dijamin terhibur, dan kita juga jadi lebih tahu bagaimana kebudayaan Thailand dan kehidupan middle class di sana. Film ini dikemas dengan sangat apik dan tertata rapi, selain itu ceritanya cukup sederhana dibalut dengan humor sangat cocok untuk tontonan penghilang stress. Selamat menonton...






How cute, hihi...





Suasana saat press conference Bangkok Traffic Love Story





10 comments:

Roy Barak Payung said...

Belum lihat ni film, pasti seru!

nita said...

hayuuuk cepetan nonton, kocak bgt lho filmnya...

Lucia said...

nice review.Filmnya lucu bgt,biarpun udah nonton berkali-kali tp tetep gak bosen2 tuh

nita said...

@Lucia thx lucia...

ZuLay blog ngock said...

a film yang membuat aku tidak bisa melupakannya. apakah ada film stage ke2???

Anonymous said...

the best.....

film'a super the best.....

ptarrr lgi donkkkk......

Erzunian M.I. said...

bagus kok blognya.... ^_^
XD

nita said...

@Erzunian waduh, makasih atas komentarnya ya :)

Rizky Erim said...

sumpah..
ini film keren abiss..

WAJIB NONTON!!

Anonymous said...

filmnya bagus banget :)
ada beberapa adegan yg bisa bikin meneteskan air mata :')

Post a Comment

post a comment

Related Posts with Thumbnails