Tuesday, May 8, 2012

PIRATES OF SILICON VALLEY PART 2



D5, All Things Digital: Steve Jobs and Bill Gates on their contribution to technology (Wall Sreet Journal Executive Conference)


Sumber gambar: http://itgrunts.com

Jobs: When Bill and I first met each other and work together in the early days, ehm... generally we were both the youngest guys in the room, right individually and together. [...] And now when we're working in our respective companies, I don't know about you (Gates -red) but I'm the oldest guy in the room most of the time.

Gates: It's been fun to work together. I actually kinda miss people aren't around anymore. You know, people come and go in this industry. It's nice to find somebody sticks around... 

Mungkin yang dimaksud 'somebody' oleh Bill Gates dalam kutipan di atas itu adalah Steve Jobs ya... teman sekaligus rivalnya. Setelah nonton film Pirates of Silicon Valley, kaya'nya gak ada salahnya kalau kita nonton acara yang diselenggarakan oleh The Wall Street Journal (WSJ) Excecutive Conference yang berjudul 'D, All Things Digital' yang disiarkan pada tahun 2007 lalu. Biarpun acaranya udah jaman baheula, tapi tetep asik untuk diikuti, dan ternyata Steve Jobs dan Bill Gates tuh bisa bercanda dan ngelucu lho... emang dua orang ini asli kocak banget. Tapi biarpun gitu mereka tetep masih terlihat jenius :) Di diskusi ini Steve Jobs lebih banyak tidak mengatakan ide-ide yang sedang dan akan dia kerjakan di Apple, sedangkan Bill Gates lebih terbuka dengan ide-ide yang sedang dia pikirkan mengenai teknologi komputer masa depan.

Kalau di film Pirates of Silicon Valley kita melihat masa muda Jobs dan Gates yang saling bersaing dan gontok-gontokan demi menjadi orang nomor satu di dunia komputer, di acara WSJ kita malah melihat mereka saling memuji kontribusi satu sama lain di dunia komputer, selain itu kita juga bisa melihat perbedaan cara berfikir Jobs dan Gates. Di sini mereka juga membahas teknologi impian mereka yang pada saat itu (2007) masih merupakan impian dan ide-ide kasar tapi sepertinya untuk saat ini (2012) sudah mulai terwujud. Misalnya yang pada saat itu (2007) masih merupakan ide dari Jobs yakni konsep tentang televisi masa depan, tapi sekarang sudah terwujud menjadi Apple TV. Ada juga konsep komputer yang bisa dibawa ke mana-mana yang dilontarkan oleh Bill Gates. Hehehe, jadi agak-agak penasaran nih... jangan-jangan ide iPad yang diciptakan Steve Jobs di Apple tuh berasal dari ide Bill Gates yang dia ungkapkan di D5 ini ya :)

Oh ya, Steve Jobs dan Bill Gates juga sempat menjawab pertanyaan tentang teknologi yang mereka 'curi' dari ilmuwan Xerox lho. Di film PIRATES OF SILICON VALLEY produksi tahun 1999 yang lalu dikisahkan Steve Jobs 'mencuri' konsep user interface yang dibuat oleh ilmuwan Xerox, kemudian Bill Gates gantian 'mencuri' konsep user interface yang dikembangkan Steve Jobs.

Karena itulah saya memeri judul postingan ini dengan PIRATES OF SILICON VALLEY PART 2, karena memang acara ini membahas persaingan/ persekutuan jilid 2 antara Steve Jobs dan Bill Gates  pasca periode yang diceritakan dalam film PIRATES OF SILICON VALLEY. Di mana sekarang mereka sudah semakin dewasa dan dapat meredam ego masing-masing dalam mengelola perusahaan masing-masing.

Ehm, satu lagi, kalau kalian mau lihat sisi rapuh dari Steve Jobs yang ternyata suka menginterpretasikan lagu dari Beatles dan Bob Dylan, kalian harus nonton acara ini, mungkin satu kalimat yang akan kalian katakan setelah kalian mendengar kutipan lagu yang dikutip oleh Jobs -dalam menggambarkan kehidupannya- adalah "Oh... so sweet..." hehehe.

Gimana serunya diskusi dua jenius ini, silakan tonton sendiri ya...

 atau yang ini...
 

3 comments:

pirates of silicon valley review said...

mantep review film pirates of silicon valley kak :)

Blog27999 said...

Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

At least 160k women and men are using a simple and SECRET "water hack" to drop 2 lbs each and every night as they sleep.

It is effective and works with anybody.

Just follow these easy step:

1) Get a clear glass and fill it half full

2) Proceed to use this weight loss hack

and be 2 lbs thinner when you wake up!

Blog27999 said...

As stated by Stanford Medical, It is indeed the one and ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh an average of 19 KG lighter than we do.

(And realistically, it has totally NOTHING to do with genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

P.S, I said "HOW", and not "what"...

CLICK this link to uncover if this short quiz can help you unlock your true weight loss possibilities

Post a Comment

post a comment

Related Posts with Thumbnails